Para pemodal besar semakin serius garap online shop (olshop). Kali ini muncul AlfaCart dot com, masih menyatu dengan Alfamart. Walau mas...
Olshop semakin dipenuhi pemain besar. Setelah Lazada, BliBli, Elevania, Blanja, MatahariMall, muncul lagi AlfaCart. Ini belum termasuk olshop Jepang dan Cina yang masuk ke Indonesia.
Para pemodal besar tentu nggak sekadar hadir, nggak sekadar numpang lewat, masuk arena langsung tebar iklan dan diskon. Sekali jalan miliaran digelontorkan. Target BEP tercapai 3 tahun, artinya amunisi perang masih banyak.
Akibatnya, olshop modal pas-pas mesti tengkurap dulu. Tiarap sejenak. Biarkan para gajah bertarung rebut wilayah. Setelah pertarungan reda, baru masuk lagi untuk mengambil niche olshop. Kalau modal sekadar ratusan juta maen olshop, pasti jadi buang percuma jika ikut-ikutan bertarung dengan para gajah. Mari kita menonton para gajah bertarung !

